Senin, 07 November 2011

Dunia Bukan (hanya) Milik Apple, Blackberry, Barca


http://imagebase.davidniblack.com
Bukan juga

Milik Facebook, bukan juga milik Twitter, bukan milik Bill Gates, bukan pula milik Manchester United.

Bukan milik Hermes, Gucci, Ferrari, Rolex, bukan juga milik Mc Donald.

Bukan, hanya milik mereka! sekali lagi bukan.


Karena di setiap nama besar ada celah yang menganga.

Tetapi begitu banyak orang-orang antri seperti semut dan menginap hanya untuk mendapatkan iPhone 4s kemudian berlanjut keseri selanjutnya, kemudian keseri selanjutnya, keselanjutnya, keselanjutnya. Seperti candu.

Blackberry! handheld ini hanya bisa dibanggankan ketika ada seorang gadis SPG yang menanyakan pin. Lalu tumpukan list yang ada pada blackberry messengernya itu menjadi keutuhan dari bagian hidupnya. Padahal tidak semua orang yang ada di list itu ingin berbicara dengan kita. Kesepian memang masih setia.

Facebook dan Twitter menjadi sesuatu yang banyak di klik di seluruh dunia. Padahal isinya hanya untuk memamerkan sesuatu, memperlihatkan apa yang dirasa dan membicarakan hal yang tidak perlu. 

Malah akhir-akhir ini treding topick di Twitter dari hari kehari selalu membicarakan penyanyi remaja itu (lagi), status-status di facebook dipenuhi curhat ratapan para abege. Bukankah diluar sana masih banyak hal yang menarik yang bisa dibagikan. Kita hanya menyukai pencitraan diri sendiri.

Dunia ini juga bukan milik Bill Gates, yang ada disetiap layar komputer. Tidak ada yang murah dan gratis dari mereka tapi begitu banyak yang bisa dibajak dari mereka.

Bukan juga milik klub sepak bola besar, seperti Barca dan Manchester United yang selalu mempencundangi tim-tim dibawahnya. sehingga banyak orang menyukai mereka hanya karena sering juara. Apakah hidup hanya untuk sang Juara?

Mereka semua adalah nama besar bagi kebanyakan orang! Kita pun memaksakan menelan 'nama besar' itu kedalam mulut kita yang kecil ini.

***

jkt,1111


Tidak ada komentar:

Posting Komentar